Download Free foodball player
Free Download football Video

Monday, March 28, 2011

profil lassana diarra

Nama Lengkap : Lassana Diarra
Tempat Lahir : Paris, Prancis
Tanggal Lahir : 10 Maret 1985
Kebangsaan : Prancis
Posisi : Gelandang




Lassana Diarra adalah pemain sepak bola asal Prancis yang saat ini bermain di La Liga bersama Real Madrid. Selain bermain di Real Madrid, Diarra juga merupakan pemain inti di tim nasional Prancis. Pemain kelahiran Paris, 10 Maret 1985 itu berposisi sebagai gelandang bertahan atau bek kanan.
Diarra mengawali karir profesional bersama Le Havre pada tahun 2003. Penampilan impresifnya bersama Le Havre membuat Chelsea tertarik kepadanya dan resmi membawa Diarra ke Stamford Bridge pada musim panas 2005.

Diarra melakukan debutnya bersama The Blues pada pertandingan Liga Champions saat Chelsea menang 4-0 atas Real Betis, Oktober 2005. Diarra tidak langsung mendapat tempat di tim inti Chelsea pada musim pertamanya di London. Diarra memahami kondisi tersebut karena di tim inti Chelsea saat itu ada gelandang senior Prancis, Claude Makelele. Diarra sendiri disebut-sebut sebagai 'the next Makelele' oleh suporter Chelsea.

Karena kontraknya di Chelsea yang habis pada tahun 2008 tidak diperpanjang, Diarra memutuskan pindah ke Arsenal pada Agustus 2007. Diarra menyebut kepindahannya ke Arsenal dipengaruhi faktor pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Namun di Arsenal Diarra kalah bersaing dengan koleganya asal Prancis, Mathieu Flamini. Hanya lima musim di Arsenal, Diarra akhirnya pindah ke Portsmouth pada bulan Januari 2008 dengan biaya transfer 5,5 juta poundsterling.

Pilihan Diarra terhadap Portsmouth tidak salah karena bersama tim asuhan Harry Redkanapp tersebut permainannya semakin berkembang dan akhirnya terpilih menjadi salah satu pemain tim nasional Prancis di Piala Eropa 2008.

Pada Desember 2008, Portsmouth melepas Diarra ke Real Madrid dengan harga 20 juta poundsterling. Di Madrid, Diarra mengenakan kostum dengan nama punggung "Lass" untuk membedakan nama dirinya dengan gelandang Madrid yang cedera hingga akhir musim, Mahamadou Diarra.

No comments:

Post a Comment