Download Free foodball player
Free Download football Video

Monday, March 28, 2011

Profile Gonzalo Higuain

Nama Lengkap : Gonzalo Gerardo Higuain
Tempat Lahir : Brest, Prancis
Tanggal Lahir : 10 Desember 1987
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Penyerang



Gonzalo Gerardo Higuain lahir pada 10 Desember 1987 di Brest, Finistere, Prancis. Meski lahir di Prancis, Higuain memiliki darah Argentina dari ayahnya yang juga mantan pemain sepak bola di Brest, yaitu Jorge "El Pipa" Higuain.Prancis karena ayahnya telah dinaturalisasi negara tersebut. Pada Januari 2007, Higuain mendapatkan kewarganegaraan Argentina. Higuain memiliki adik kandung yang juga pemain sepak bola, Federico Higuain, saat ini bermain di Independiente (Argentina).

Higuain mengawali karir di klub papan atas Argentina, River Plate. Sejak mencetak 2 gol pada pertandingan derby antara River Plate menghadapi Boca Juniors pada 8 Oktober 2006, pelatih River Plate saat itu, Daniel Passarella, mengatakan bahwa Higuain memiliki masa depan sangat menjanjikan dan akan menjadi bintang masa depan Argentina.

Higuain hijrah ke Real Madrid dengan banderol 13 juta poundsterling. Debutnya bersama Los Galacticos adalah pada 14 Januari 2007 saat menang 1-0 atas Real Zaragoza.

Higuain mencetak empat gol (quattrick) bagi Real Madrid saat menang 4-3 atas Malaga pada 8 Nopember 2008. Pemain yang dikenal memiliki dribel, kecepatan, dan penyelesaian akhir mengesankan itu selain berposisi sebagai striker juga bisa sebagai gelandang serang, second striker, atau penyerang sayap.

Bersama tim Tango Argentina, Higuain melakukan debutnya di tim senior saat menang 5-0 dalam pertandingan uji coba menghadapi Guatemala. Pada laga yang tidak diakui FIFA sebagai pertandingan kelas "A" tersebut, Higuain mencetak dua gol.

No comments:

Post a Comment